Bupati Sragen Pantau PTM dan Pelaksanaan Vaksin Bagi Anak Sekolah

Sragen, Mitrapost.com – Pemberian vaksin bagi anak sekolah dan pelaksanaan PTM di Kabupaten Sragen terus berlanjut. Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, turut memantau langsung pemberian vaksin bagi siswa di SMP Negeri 2 Karangmalang, Kamis (16/09/2021).

Target pemberian vaksin bagi siswa SMP di Sragen sebanyak 34.000. Untuk pemberian vaksin bagi SMP Negeri 2 Karangmalang sendiri sasarannya sebanyak 380 siswa dengan jenis vaksin Sinovac dosis 1.

“SMP Negeri dan SMP Swasta diluar MTsN totalnya ada 34.000. Kami membuat target hari Sabtu vaksin bagi siswa SMP sudah selesai, karena minggu depan kami harus sudah mulai dengan SMA, SMK, MAN serta MTsN yang jumlahnya lebih banyak yaitu 54.000,” ujar wanita yang akrab disapa Yuni.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, 3 Titik Rentan Kerumunan di Jogja Bakal Ditutup

Yuni memaparkan bila target pemberian vaksin bagi anak sekolah sudah tercapai dan selesai dilaksanakan, pemberian vaksin akan kembali difokuskan bagi masyarakat umum khususnya para lansia.

“Kalau kita ingin turun dari level 3 ke level 2, cakupan imunisasi harus minimal 50 persen dan 40 persen untuk lansia,” ujarnya.

Bupati Sragen itu juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMA akan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan akan tetap di sekolah, akan nyaman bagi petugas dan aman bagi para siswa, sehingga akan tetap di sekolah,” jelasnya.

Pemberian vaksin terus dilakukan guna mengejar ketertinggalan. Langkah tersebut dilakukan atas perintah dari Presidan RI, Joko Widodo mengenai pemerataan vaksin di wilayah Aglomerasi.

Baca Juga :   Perlintasan KA Tanpa Palang di Sragen Ditutup Permanen Pasca Ada Kecelakaan

”Dengan perintah dari Bapak Presiden, bahwa wilayah aglomerasi itu harus merata pemberian vaksinnya, jadi tidak hanya Solo saja karena Solo itu menjadi bagian dari Soloraya, sehingga wilayah sekitarnya pun harus dikejar.” ungkapnya.

Rata-rata di luar Solo mencapai sekitar 30 persen. Oleh karena itu Pemkab Sragen mengejar secara bertahap. Ia menargetkan mencapai 70 persen untuk semua wilayah di Soloraya.

Dirinya juga melakukan pemantauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di TK Pertiwi Sine 1 dan SD Negeri Sine 1. Dalam kunjungannya, Bupati Yuni mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada para murid di dua sekolah tersebut. Dilanjutkan dengan membagikan aneka makanan ringan berupa biskuit, susu serta masker kepada para siswa di SD Negeri Sine 1 dan TK Pertiwi Sine 1. (*)

Baca Juga :   15 Personel Aparat Gabungan Bubarkan Pelanggar Prokes di Pulau Kelapa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati