oleh

Peternak Asal Blitar Diundang Presiden Joko Widodo terkait Harga Jagung yang Tinggi

Mitrapost.com – Peternak ayam petelur asal Bilitar Suroto dipanggil Jokowi usai aksi protes membentangkan poster tentang harga jagung yang tinggi. Seperti yang diketahui harga jagung saat ini telah turun.

Ceritanya, emak-emak peternak di Blitar menyambangi rumah Suroto. Mereka managih janji Jokowi kepada Suroto soal harga jagung segera turun dari 6.000/kilogram, menjadi Rp 4.500/kilogram.

Bpkad Pati

Yesi, salah satu peternak asal Kecamatan Talun, menyatakan dirinya dan peternak lain mengetahui hasil pertemuan Suroto dengan Presiden Jokowi. Mereka juga menanyakan mengenai realisasi janji yang disamapaikan oleh presiden.

“Katanya hasil rapat harga jagung diturunkan. Tapi sampai hari ini, harga jagung masih di atas Rp 6.000 per kg. Padahal janjinya akan direalisasikan sepekan ini,” kata Yesi kepada detikcom, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :   Perjalanan Antarkota di Masa Larangan Mudik Diperbolehkan, dengan Ketentuan

Suroto mengaku bingung saat ditanya oleh yesi dan peternak lain terkait janji tersebut. Di lain sisi, dia sendiri sangat berharap dan menunggu janji yang diutarakan olegh Presiden Joko Widodo dapat terealisasi.

“Saya ini kan rakyat kecil mbak. Diundang presiden itu suatu kehormatan. Nah ini ibu-ibu datang ke sini menagih janji pak presiden. Saya juga bingung mau jawab gimana. Saya hanya bisa minta mereka bersabar … sebentar lagi,” kata Suroto.Sebuah kehormatan menerima undangan dari Presiden, Suroto mengungkapkan sungkan untuk menagih janji melalui staf istana kepresidenan yang menghubunginya.

Yesi mengungkapkan peternak Blitar tidak dapat bertahan dengan kondisi harga jagung yang seperti ini. Harta yang dimiliki telah digadaikan untuk dapat menyambung kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Peternak Blitar yang Diamankan Saat Jokowi Berkunjung, Hari Ini Tiba di Jakarta

“Kapan ini harga jagung turun. Kami sudah gak bisa menunggu lama. Kondisi kami saat ini, kalau orang sakit itu sudah kritis. Gulung tikar bukan sekedar terancam, tapi sudah di depan mata,” imbuhnya.

Peternak berharap, Suroto mempunyai akses menghubungi pemimpin agar dapat bertanya mengenai janji harga jagung turun.

Artikel ini telah tayang di DetikNews.com dengan judul “Tersangka Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Diumumkan Pekan Depan”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait