Diet Batu Ginjal, Hindari Pantangan Berikut

Mitrapost.com – Batu ginjal merupakan penyakit yang terjadi akibat pola makan yang tidak sehat. Penyakit ini dapat terbentuk dari deposit mineral keras di dalam ginjal.

Adapun salah satu pemicu dari penyakit batu ginjal adalah pola makan tinggi purin, protein, garam, dan gula.

Penyakit ini dapat memberikan gejala bagi penderitanya. Diantaranya adalah Nyeri hebat di daerah perut dan pinggang, kencing berdarah, anyang-anyangan, sering buang air kecil, mual, dan meriang.

Apabila batu berukuran kecil, penderita akan tidak akan merasakan gejala apapun. Selain itu, batu bisa keluar bersama urine.

Namun, jika batu yang terbentuk berukuran besar, maka penderita bisa mengalami gejala yang lebih parah.

Baca Juga :   Bahaya Minum Kopi Saat Sahur

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala dan penyakit batu ginjal adalah dengan melakukan diet batu ginjal, serta dengan menghindari pantangan dalam pola makan sehari-hari.

Adapun pantangan yang harus dihindari dalam diet batu ginjal adalah makanan yang tinggi oksalat. Seperti halnya kacang almond, kacang-kacangan, bayam, cokelat, bit, ubi, dan teh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati