Ditanya terkait Kelanjutan BLT UMKM, ini Jawaban Kemenkop UMKM

Mitrapost.com- Bantuan Produktif Usaha Mikro atau biasa disebut dengan BLT UMKM ditargetkan dapat tersalurkan pada akhir September 2021. Lalu, Apakah bantuan UMKM akan dilanjutkan pada tahun 2022?

Deputi Kemeterian Koperasi Usaha Mikro, Eddy Satriya mengungkapkan kelanjutan program BLT UMKM belum dapat dipastikan.

Kemenkop UKM masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait anggaran program BLT UMKM 2022. “BPUM tahun depan kita menunggu (keputusan) dari Kemenkeu, kalau diminta lagi kita siap, karena masih banyak yang membutuhkan dan berharap menerima bantuan ini,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Senin (20/9/2021).

Eddy mengungkapkan, kelanjutan BLT UMKM sangat tergantung dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Baca Juga :   BLT UMKM Rp600 Ribu Disalurkan Tahun Ini, Cek Faktanya

Kemenkop UKM akan selalu mengevaluasi penyaluran bantuan tersebut, baik secara internal maupun dengan melibatkan lembaga lainnya.

Hingga saat ini, Kemenkop UKM mencatat telah menyalurkan BLT UMKM kepada 12,7 juta penerima dengan total penyaluran sebesar Rp 15,24 triliun. Sementara target UMKM yang dibidik untuk diberikan bantuan di tahun ini sebesar 12,8 juta penerima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati