World Cleanup Day, Pelajar di Temanggung Diberikan Edukasi Pemilahan Sampah

Temanggung, Mitrapost.com – Memperingati World Cleanup Day (WCD) setiap 18 September, para pelajar di Temanggung diberikan edukasi pemilahan sampah.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, pihaknya melibatkan anak sekolah dalam kegiatan WCD kali ini. Mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, diminta melakukan kegiatan pemilihan sampah dari rumah masing-masing. Hal ini bertujuan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar.

“Kemudian didokumentasikan dengan video dan dilaporkan ke gurunya masing-masing, yang semuanya akan masuk ke panitia WCD, sebagai bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat, tentang pentingnya memilah sampah sejak dari rumah,” kata bupati, saat mengunjungi beberapa sekolah untuk memantau dan memberikan edukasi kepada siswa mengenai pemilahan sampah, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :   Hujan dan Angin Kencang Melanda Purbalingga, 3 Rumah Rusak Parah

Beberapa sekolah yang dikunjungi antara lain SD Negeri 1 Malebo Kecamatan Kandangan dan MTs Ma’arif Desa Padureso, Kecamatan Jumo.

Menurutnya, jika sampah tidak dipilah dari rumah, maka TPA akan selalu penuh. Selain itu, sampah residu akan mengotori lingkungan dan berbahaya bagi lingkungan hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati