18 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Dikala Pandemi

  1. Camilan Unik

 

Cemilan selalu menemani seseorang dalam melakukan kegiatan. Hal ini mendukung suasana pandemic yang mengharuskan seseorang melkukan kegiatan di rumah. Cemilan sangat dibutuhkan sebagai teman melakukan aktivitas.

 

  1. Usaha Kue dan Roti

Macam usaha yang selanjutnya adalah menjual kue dan roti secara online. Dengan adanya ide kreatif dari penjual tentang inovasi rasa kue dan roti yang ingin dijual ke pelanggan membuat macam usaha ini banyak yang gemari. Aplagi dengan kondisi pandemi membuat seseorang lebih banyak di rumah dan menikmati waktu santainya bersama keluarga.

  1. Laundry

Laundry, jasa pencuci baju dengan modal yang sedikit dapat dicoba untuk memulai usaha. Tidak perlu mempunyai keterampilan khusus untuk memulai usaha ini. Hanya membutuhkan modal kurang lebih Rp2000000.

 

  1. Cuci Motor dan Mobil

Bisnis cuci motor dan mobil menjadi peluang usaha dikala pandemic, tidak memerlukan modal banyak untuk memulai usaha ini. Jika pelaku usaha tidak mempunyai  lahan usaha dapat dilakukan di halaman rumah. Dapat dimulai dari usaha rumahan dan mengembangkan hingga skala besar.

Baca Juga :   Info Grafis : Anggaran Kesehatan Menuju "404 Not Found"

 

  1. Jasa Pengetikan

 

Peluang usaha dengan jasa pengetikan tidak memakan biaya yang besar sebagai modal dasar. Pelaku usaha hanya butuh beberapa perangkat yang harus disiapkan yakni komputer atau laptop, printer, kertas HVS, scanner, dan lain sebagainya.

 

  1. Cuci Sepatu

 

Macam usaha yang ketiga adalah jasa mencuci sepatu. Bisnis ini adalah salah satu macam usaha yang hanya memerlukan sedikit modal. Macam usaha ini mirip dengan laundry, akan tetapi lebih hanya berfokus pada pencucian sepatu. Peralatan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, yaitu sikat sepatu, cairan pembersih dan peralatan lainnya. Sama seperti laundry, pelaku usaha juga perlu mempertimbangkan lokasi dan kondisi lingkungan ketika ingin membuka usaha ini. Lokasi yang berada di pusat kampus atau perkantoran, sangat cocok untuk jenis usaha ini.

Baca Juga :   Info Grafis : Kapan Covid 19 berakhir?

 

  1. Wedding Organizer

Wedding Organizer adalah sebuah usaha yang tidak memperlukan modal. Peluang usaha pun tidak perlu mencari sponsor agar mendapatkan uang yang digunakan menyewa vendor. Sebab, sumber keuangan utama acara pernikahan berasal dari calon pengantin itu sendiri. Bisa dikatakan, pelaku usaha sama sekali tidak perlu mengeluarkan uang dan hanya bermodal pengetahuan dalam menjalankan sebuah acara pernikahan.

 

  1. Event Organizer

 

Bisnis event organizer menjadi langkah usaha yang dapat diambil dikala pandemic. Peluang usaha bisa ikut belajar di beberapa event yang sudah ada. Akan lebih baik lagi jika peluang usaha sudah memiliki relasi vendor penyedia perlengkapan event, seperti vendor untuk sound, vendor panggung, dekorasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   IMB Pati Capai Rp1,58 Miliar di Tahun 2020

Peluang usaha bisa menggunakan relasi dan cari sponsor untuk mendapatkan kucuran dana. Sasar beberapa perusahaan besar yang potensial dan memiliki program pemasaran di dalamnya. Biasanya perusahaan membutuhkan event untuk menarik pasar, dan bisa menjadi EO-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati