18 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Dikala Pandemi

Mitrapost.com18 peluang usaha dengan modal kecil untuk kondisi pandemi. Masa pandemi sekarang ini memaksa pelaku usaha harus ‘banting stir’ menyesuaikan keadaan. Usaha yang tepat tak jarang membuat usaha lama mengalami ‘gulung tikar’. Pelaku harus jeli melihat peluang usaha yang ada.

Pandemi yang tak kunjung berakhir, membiasakan segala aktivitas dilakukan secara luar jaringan atau serba online. Tak terkecuali usaha, fasilitas seperti internet dan media sosial membuat seseorang lebih mudah melakukan usahanya.

Selain itu, usaha dengan memanfaatkan jejaring sosial sangat mendukung kondisi sekarang.  Penjual dan pembeli akan melakukan transaksi melalui media sosial sebagai perantara.  Penjual tidak perlu berkontak dengan costumer, penjual tidak perlu menyediakan atau menyewat tempat usaha.  Lebih mudan dan efisen bukan?

Baca Juga :   Dewan Pati Sayangkan Warga Masih Apatis Covid-19

Meski begitu, pelaku usaha dituntut untuk kreatif menarik minat costumer, tekun, dan berusaha mempertahankan atau mengembangkan usahanya tidak berumur pendek. Memanfaatkan teknologi dan trek merupakan langkah solusi agar usaha dapat bertahan.

Berikut adalah 18 peluang usaha dengan modal kecil, cocok untuk kondisi pandemi.

 

  1. Membuka Cafe di Malam Hari

Pandemi mengharuskan seseorang bekerja di rumah sepanjang waktu,  membuka warung kopi  menjadi alternatif untuk melepaskan penat setelah bekerja segarkan.  Cafe kopi adalah perwujudan ide paling sederhana dari sebuah kafe. Membukanya di malam hari karena anggaran dan tenaga yang terbatas, apalagi jika ini merupakan usaha sampingan, tentunya pagi harinya kamu gunakan untuk pekerjaan utama.

Baca Juga :   Info Grafis : Anggaran Kesehatan Menuju "404 Not Found"

 

  1. Katering

 

Peluang usaha selanjutnya adalah catering. Peluang usaha ini akan menjadi solusi bagi para pekerja kantoran yang menginginkan menu makan siang yang lezat dan mudah didapat. Tak hanya itu, variasi bisnis katering ini sendiri masih bisa dikembangkan lagi. Contohnya adalah katering khusus menu makanan sehat, dan bisa berkreasi dengan menu dan pilihan bisnis sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati