Penjualan Kopi Organik Merosot Di Tengah Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Di masa Pandemi Covid-19, pemasaran produk kopi organik mengalami penurunan yang signifikan.

Menurut Ketua Kelompok Tani Wana Lestari Desa Gunungsari, Tlogowungu, Ngarjono, pada masa pandemi ini penjualan kopi di berbagai wilayah Kabupaten Pati merosot tajam, termasuk kopi yang ia produksi.

“Memang kendala di masa pandemi saat ini adalah masalah pemasaran kopi,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (21/9/2021).

Sebelum ada Pandemi Covid-19. pihaknya  telah menjalin jejaring kemitraan dari Jakarta.

“Kami menjalin mitra dengan pihak pembeli dari Jakarta. Sebelumnya. mereka mengambil sampel 2 kilogram, lalu minta dikirim lagi 5 kilogram.” imbuh Ngarjono.

Kemudian ia dipercaya sehingga pihak mitra minta dikirim lagi sebanyak 30 kilogram dengan kualitas yang unggul. Lalu datangnya Pandemi Covid-19 mengakibatkan tersendatnya pemasaran kopi.

Baca Juga :   Jenis Kopi Yang Harus Kamu Pahami

“Sebenarnya ada 2 lagi yang minat sama kopi organik. Butuh kopi lanang organik tapi perorangan bukan perusahaan, dikirim berupa green bean, lagi-lagi karena pandemi tidak mengirim lagi,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati