Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Rembang Luncurkan Simnakis Gerbang Gemilang

Rembang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan langkah penanggulangan kemiskinan berbasis data by name dan by address, Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Penanggulangan Kemiskinan (Simnakis), bernama Gerbang Gemilang atau Gerakan Rembang Gemati Gampil dan Gamblang.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro menyampaikan bahwa perlu adanya inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan begitu dapat mempercepat penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten Rembang. Sehingga kebijakan-kebijakan yang ada dapat fokus, efektif, efisien.

“Sekarang zaman sudah canggih, sudah serba internet. Pengembangan sistem teknologi informasi, saya yakin bisa lebih unggul daripada yang lain,” jelas Gus Hanies, sapaan akrabnya saat peluncuran Simnakis Gerbang Gemilang di aula Kantor Bappeda Kabupaten Blora, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Kenaikan Harga Cabai di Rembang, Dintanpan Beri Tanggapan

Disampaikan, hingga saat ini, angka kemiskinan di Kabupaten Rembang masih di angka 15,60 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati