Transformasi dan Rekonstruksi BUMN terus Diusahakan

Mitrapost.comTransformasi dan rekonstruksi BUMN akan selalu diusahakan, Menteri BUMN Erick Thohir akan melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo tersebut agar BUMN dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dan negara.

Menteri BUMN tersebut mengatakan pembentukan holding dan subholding BUMN sampai dengan pembentukan klister industry strategi akan terus diupayakan.

Ia juga mengungkapkan BUMN dapat menghasilkan laba sebesar 375 triliun pada tahun 2020.

“Kami upayakan walaupun pasca Covid-19 ini nanti kita coba tingkatkan secara bertahap. Tetapi yang terpenting Bapak Presiden juga menekankan bagaimana pelayanan publik itu harus tetap ditingkatkan,” ujar Menteri BUMN.

Berkenaan restrukturisasi PT. Krakatau Steel, BUMN saat ini telah menyelesaikan dua dari tiga tahapan yang harus dilakukan.

Baca Juga :   Sebelum Ekspor, Pemerintah Minta Perusahaan Penuhi Kebutuhan Energi Dalam Negeri

Performa perusahaan hingga kini semakin membaik dan telah memberikan kontribusi sebesar Rp800 miliar bagi negara.

“Tetapi saya bilang kepada manajemen jangan berpuas diri, karena ini penting bagaimana tentu kita terus tingkatkan performa dari Krakatau Steel sendiri,” tegas Erick Thohir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati