oleh

Video : Pembangunan Jalan Wangunrejo-Sukobubuk Jadi Prioritas Bupati Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati akan membangun Jalan baru di Wangunrejo-Sukobubuk di tahun 2022.

Menurut Hasto Utomo, Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan, jalan baru di Wangunrejo-Sukobubuk masuk di prioritas Bupati Pati.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Masuk di prioritas bapak Bupati untuk pembangunan jalan menghubungkan Desa Wangunrejo ke Desa Sukobubuk,” ujarnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Rabu (22/9/2021).

Alasan dibangunnya jalan tersebut, karena warga Sukobubuk kesulitan menjual hasil buminya, khususnya pisang. “Mereka seringnya menjual hasil buminya ke Kabupaten Kudus, karena akses ke Kabupaten Pati jauh. Sukobubuk lebih dekat ke Kudus yaitu lewat Bendungan Logung,” imbuhnya.

Kemudian dari warga disana meminta untuk kepada bupati untuk dibuatkan jalan tembusan ke Pati. Pada akhirnya, Bupati Pati memiliki program membuka akses dari Wangunrejo menuju Sukobubuk.

Baca Juga :   Video : Swalayan Jadi Tempat Berkerumun, Bupati Pati: Manajemen Harus Bisa Mengatur

“Jalan Wangunrejo-Sukobubuk panjangnya 7,6 Kilometer tadi pagi saat saya survey kesana. Jalan tersebut mulai di pom bensin Kaliampo sampai Balai Desa Sukobubuk,” katanya.

Rencana pembangunan jalan akan dimulai tahun 2022, namun baru dianggarkan Rp2 miliar untuk membuat badan jalan dan pondasinya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait