oleh

Video : Alun-Alun Kayen Direnovasi, Telan Rp 900 Juta

Pati, Mitrapost.com – Sejak September 2021, Alun-alun Kayen menaglami renovasi. Pembangunan Alun-alun yang berada di samping Masjid Agung Kayen ini menelan anggaran hingga Rp 900 Juta. Tepatnya Rp 910.931.000.

Beberapa pekerja terlihat mengukur dan mengaduk semen maupun bahan material lainnya dengan mesin. Mereka tengah mengerjakan proyek pembangunan Alun-alun Kayen.

Bpkad Pati

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Arief Wahyudi mengatakan jika pembangunan alun-alun ini rencananya selesai pada bulan Desember 2021. Anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati 2021.

“Anggaran pembuatan alun-alun tersebut sudah dialokasikan dalam APBD tahun 2021. Ini cuman perbaikan saja. Target rampungnya 25 Desember ini,” kata Arief Wahyudi.

Baca Juga :   Video : Antisipasi Pembalakan Liar, Polsek Jiken Bersama Perhutani Lakukan Patroli Hutan

Dia menambahkan, jika proyek tersebut telah melalui proses lelang. Pemenangnya CV. OKE BOSS. Dengan nilai kontrak Rp 900 juta. Sebelumnya nilai pagu kontrak ini sebesar Rp 997.500.000.

Jangka waktu pembuatan alun-alun direncanakan sampai tanggal 25 Desember atau 115 hari. Bila pihak pemenang lelang tidak merampungkan hingga batas waktu, maka pihaknya akan mendenda.

“Tender sudah selesai. Dan pemenangnya CV. Oke Boss,” ungkapnya.

Pembangunan Alun-alun Kayen ini sebagai upaya untuk mempercantik sudut-sudut Kabupaten Pati. Selain Kecamatan Kayen, kecamatan yang lainnya juga mempunyai alun-alun.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait