Kebumen Jadi Pilot Project Pertama Program Penurunan Kemiskinan

“Misalnya ada lima atau 10 orang warga miskin. Persoalan apa?, kalau rumah tak layak, kita kasih bedah rumah, kalau infrastruktur kita kasih jalan. Bisa juga penguatan ekonomi melalui UMKM. Dananya dari mana?, kita kroyokan bisa dari dana desa, dari pemda kabupaten, provinsi sampai pakai APBN,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas kedatangan Menteri Desa Abdul Halim. Dirinya mengaku langkah serta tujuan dari pemerintah pusat dalam berkolaborasi Bersama pemerintah daerah diharap mampu berjalan baik

“Tentu dengan program ini kami harap angka kemiskinan di Kebumen bisa turun drastis. Dan Kebumen tidak lagi dicap sebagai kabupaten termiskin di  Jawa Tengah,” ucap Bupati.

Baca Juga :   BNN Amankan Pengusaha PO Pelangi yang Diduga Sebagai Bandar Sabu

Menurut Bupati, persoalan kemiskinan memang tidak bisa diselesaikan sendiri. Perlu adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

“Pemerintah dalam hal ini Kemendes, sejatinya juga sudah memberikan perhatian banyak kepada daerah melalui program pemberian dana desa. Dengan dana desa ini, sekarang desa bisa lebih mandiri, lebih maju, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat desa,” tandas Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati