Pernah Lihat Film Mesir? Alat-Alat Pemujaan Dewi Kesuburan Hathor Ditemukan

Mitrapost.comPemujaan dewi kesuburan Hathor telah ditemukan di Bukit Firaun, alat pemujaan tersebut terdiri dari pilar batu kapur yang mirip dengan Hathor, alat pemujaan ini bayak disembah pada masa Mesir Kuno.

Hathor adalah dewa langit zaman Mesir Kuno yang terkait dengan cinta, penikaha, dan feminitas.

Instrument baru ditemukan pada awal bulan ini di Situs Buto, sebuah kota kuno zaman modern Kafr El-Sheikh, sekitar 80 mil utara Kairo di Delta Nil.

Dilansir dari Daily Mail, para peneliti mengungkapkan instrument yang ditemukan tersebut antara lain sumur air suci, kursi bersalin, pembakar dupa, dan sisa serpihan emas. Instrument ini ada pada periode akhir Mesir antara 664 dan 332 SM.

Baca Juga :   Video : Penemuan 100 Peti Mati Berisi Mumi yang Terkubur

“Ini adalah salah satu penemuan penting karena termasuk alat yang benar-benar digunakan dalam melakukan ritual keagamaan sehari-hari untuk dewi Hathor,” kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Kepurbakalaan Kementerian Pariwisata Mesir, dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati