Kebumen Jadi Pilot Project Pertama Program Penurunan Kemiskinan

Kebumen, Mitrapost.com – Kabupaten Kebumen menjadi pilot project pertama Program Penurunan Kemiskinan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Hal ini ditandai dengan adanya kedatangan Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar. Ia berkunjung ke kota Beriman itu pada Kamis (23/9/2021).

Pada kesempatan itu, beberapa hal yang dibicarakan, salah satunya menyangkut kolaborasi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam hal pengentasan kemiskinan.

Kedatangan Abdul Halim disambut dengan hangat oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

“Jadi untuk tahap pertama ada 7 provinsi yang menjadi sasaran utama. Dimana tiap-tiap provinsi kita ambil 5 kabupaten. Nah di Jawa Tengah, Kebumen nanti akan kita tunjuk sebagai yang pertama dan akan kita masukan dalam program pengentasan kemiskinan hingga nol persen,” ujar Menteri Abdul Halim.

Baca Juga :   BNN Amankan Pengusaha PO Pelangi yang Diduga Sebagai Bandar Sabu

Menurutnya, pengentasan kemiskinan akan terwujud melalui pendekatan mikro atau pendekatan tingkat desa. Hal tersebut supaya mudah dipegang atau ditangani secara langsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati