Manfaat Plank, Perbaiki Postur Tubuh Hingga Kencangkan Perut

Mitrapost.com – Plank merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan dimanapun tanpa menggunakan alat bantuan.

Gerakan olahraga ini, hampir mirip dengan push-up, namun menggunakan lengan bawah yang dijadikan sebagai tumpuan.

Gerakan plank ini sangat efektif untuk memperkuat otot panggul, punggung bawah, pinggang, dan juga perut. Selain itu, juga terdapat manfaat lain dengan mempraktekkan Gerakan olahraga yang satu ini.

  1. Perbaiki postur tubuh

Olahraga plank, dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memperbaiki postur tubuh. Dengan menahan posisi plank, akan membuat otot-otot bagian atas tubuh, akan tertarik ke belakang dan turun.

Gerakan plank akan mengoreksi tulang belakang yang bengkok. Selain itu, juga dapat memperkuat punggung atas dan bahu, leher, dada, serta otot perut.

Baca Juga :   Maguire Didepak dari Timnas Inggris

Jika rutin melakukan plank, maka postus tubuh akan Kembali menjadi lebih baik dan stabil. Selain itu, juga membuat posisi duduk menjadi lebih tegap, sehingga dapat mengurangi rasa Lelah Ketika duduk terlalu lama.

  1. Mengencangkan perut

Olahraga yang satu ini juga efektif untuk membuat otot perut menjadi lebih kencang. Dengan begitu, perut akan terlihat lebih rata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati