Didemo Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Jalan KPK Ditutup

Di Jalan Kuningan Persada juga terlihat satu karangan bunga yang bertuliskan “Selamatkan KPK Dari Geng Novel Baswedan CS”.

Seperti diketahui, aliansi BEM SI menggelar aksi massa dikarenakan pemberhentian 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK. Aksi para mahasiswa itu terpusat di Jakarta.

“Benar,” ujar Koordinator Pusat BEM SI Nofrian Fadil Akbar.
Beberapa tuntutan akan dilayangkan BEM SI, salah satunya BEM SI meinta Ketua KPK Firli Bahuri mencabut surat keterangan pemberhentian pegawai KPK.

“Kami mendesak Presiden juga, Bapak Jokowi, untuk bertanggung jawab dalam kasus upaya pelemahan terhadap KPK dengan mengangkat pegawai KPK untuk menjadi aparatur sipil negara,”ujar Koordinator Media BEM SI Muhammad Rais ketika dihubungi.

Baca Juga :   Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT KPK

“Kami juga menuntut Ketua KPK Bapak Firli Bahuri mundur dari jabatannya dengan telah banyak gagal menjaga integritas dan marwah KPK dalam pemberantasan korupsi,” imbuh Rais.

Artikel ini telah tayang di DetikNews.com dengan judul “Digeruduk Aliansi BEM SI, Jalan Kuningan Persada Depan KPK Ditutup”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati