Penemu AstraZeneca Prediksi Covid-19 jadi Flu Biasa

Mitrapost.com – Salah seorang Profesor Vaksinologi asal Oxford University yang juga merupakan penemu vaksin Covid-19 AstraZeneca, Dame Sarah Gilbert mengungkapkan jika ke depan Covid-19 akan menjadi flu biasa.

Perlu diiketahui, vaksin AstraZeneca yang dikembangkannya, kini digunakan hampir di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Dasar yang digunakannya dalam memprediksi ialah melalui adanya pola mutasi Covid-19. Wanita berusia 59 tahun tersebut menganggap jika Covid-19 cenderung tidak akan lagi bermutasi menjadi varian yang mematikan.

“Kita sudah hidup berdampingan dengan empat virus Corona manusia berbeda. Dan kita tidak lagi terlalu memikirkannya dan pada akhirnya SARS-CoV-2 ini akan menjadi salah satunya,” ungkap Gilbert, dilansir Daily Mail

Gilbert melanjutkan bahwa pada umumnya virus cenderung akan menjadi lebih lemah setelah bersirkulasi ke banyak populasi manusia, termasuk pada virus Covid-19. Bagi Gilbert, tak ada alasan untuk menganggap virus ini bisa berubah menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.