Terima Aduan Bau Tak Sedap di Sekitar Pabrik Pengolah Ikan, Ini Jawaban DLH

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati terus memantau operasional pabrik pengolah ikan di kawasan industri jalan Patura Pati-Juwana.

Tulus Budiharjo, Plt Kepala DLH Pati mengaku, baru-baru ini pihaknya kembali mendapatkan aduan dari warga yang berlokasi dekat kawasan industri terkait bau tidak sedap.

“Sebetulnya di sekitar wilayah antara Desa Purworejo (Kecamatan Pati) dan Desa Gading (Kecamatan Juwana) memang banyak perusahaan yang mengelola perikanan, hal ini memicu bau tidak sedap. Ada yang mengolah ikan segar untuk konsumsi orang juga, ada limbah ikan untuk produk pakan ternak sehingga sangat wajar terjadi bau,” ungkap Tulus kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (27/9/21).

Baca Juga :   Dihadapkan Jadwal Ketat, Ketua Persipa Pati Tetap Optimis

Tulus menjelaskan, pengawasan di pabrik pengolah ikan bukan baru-baru saja dilakukan. Menurutnya menangani bau memang tidak bisa dilakukan secara instan. Meski bau tak sedap hingga saat ini belum bisa dikendalikan, menurutnya penanganan limbah air di kawasan industri terus mengalami perkembangan di setiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati