Video : Curah Hujan Tinggi, Petani Pati Mulai Tanam Padi Lebih Awal

Pati, Mitrapost.com– Meski musim kemarau belum usai, curah hujan dalam dua pekan terakhir cukup tinggi. Sebagian besar petani di daerah Pati  memulai musim tanam pertama (MT-1) pada bulan ini..

Kepala Bidang (Kabid) Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Kun Saptono memantau, hampir seluruh petani di Pati selatan seperti Gabus, Kayen, Sukolilo, Tambakromo, Jaken, Jakenen dan Pucakwangi telah mulai pembenihan hingga tanam padi.

Padahal berdasarkan data yang disampaikan oleh Kun, musim penghujan baru akan tiba pada bulan November mendatang. Oleh karena itu, khusus para petani Pati di daerah yang menerapkan pengairan tadah hujan diminta waspada terkait pengadaan air selama satu bulan kedepan.

Baca Juga :   La Nina Diprediksi Hingga Maret 2021, BPBD Pati Harap Masyarakat Waspada

“Perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) pada November banyak hujan. Sehingga idealnya MT-1 pada bulan ini. Hujan sekali belum bisa dikatakan masuk musim penghujan,” kata Kun saat ditemui Mitrapost.com di kantornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati