Video : JKN-KIS Punya Segudang Masalah

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nur Nadlifah mengungkapkan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mempunyai segudang permasalahan dan kendala.

Nur Nadlifah mengungkapkan ini saat menghadiri peresmian program Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS di Pendopo Kabupaten Pati, pada Senin (27/9/2021).

Anggota Komisi IX ini mengatakan, sejak JKN-KIS diprogramkan masih terdapat pekerjaan rumah (PR) mulai dari sistem pelayanan, kepesertaan dan pembayaran.

“Setelah dilaunching pemerintah hingga sampai hari ini, kendalanya masih banyak sekali. Carut-marut baik dari pelayanan, pembayaran maupun kepesertaan ini mengalami kendala luar biasa,” ungkap dia.

Menurutnya, data peserta BPJS Kesehatan yang masuk dari Kementerian Sosial masih banyak kurang valid. Sehingga menimbulkan permasalahan bagi pemerintah.

Baca Juga :   Video : Blusukan Pasar, Bayu Ajak Warga Cerdas Di Tengah Pandemi

“Kerugian yang sangat besar itu diantaranya yang membuat kita harus mengevaluasi baik di tingkat kepesertaan, maupun proses masuknya,” ungkap Nur Nadlifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati