Pentingnya Literasi Sains Bagi Siswa Paud, TK, dan SD

Magelang, Mitrapost.com – Literasi sains menjadi salah satu hal penting bagi siswa PAUD, TK, dan SD, dan siswa-siswi di Kabupaten Magelang.

Literasi ini merupakan hal fundamental yang harus dimiliki oleh anak dalam menghadapi era revolusi digital.

Untuk mewujudkan itu, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ibnu Hajar dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Magelang bersama dosen dan mahasiswa prodi Bioteknologi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar Pengenalan Literasi Sains dan Lingkungan untuk anak-anak usia dini mulai dari PAUD, TK, dan SD, siswa-siswi di Kabupaten Magelang.

Ketua Kegiatan dari UGM, Tri Rini Nuringtyas mengatakan kemampuan sains dan matematika menjadi gambaran kemampuan logis suatu bangsa.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Putar Balik dalam Penyekatan di Jalur Pantura

Literasi sains merupakan kemampuan untuk memahami sains, mengkomunikasikan sains serta kemampuan memecahkan masalah. Di samping itu, kemampuan literasi lingkungan juga penting untuk ditanamkan sejak dini, agar tumbuh menjadi karakter yang tertananam hingga dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati