Pembangunan Tol Semarang-Demak Akan Menggunakan Matras Bambu

Semarang, Mitrapost.com – Pembangunan Tol Semarang-Demak hingga kini masih terus berjalan. Kini, pembangunan masih berproses di wilayah Sayung-Demak yang mencapai progres 41,63 pesen hingga pekan lalu.

Jalan Tol nantinya akan berfungsi sebagai akses sekaligus tanggul laut yang digadang dapat mengatasi persoalan rob di wilayah Semarang dan Demak.

Seksi Sayung – Demak ditargerkan rampung pada Juni 2022 mendatang. Sedangkan, pengerjaan seksi Kaligawe -Sayung akan mulai dilakukan Januari 2022 – November 2024.

“Tahun ini baru dimulai yang jalur perbatasan Demak ke Semarang. Targetnya memang mundur setahun. Di Semarang seharusnya mulai dilakukan 2021,” ungkap Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hendi menuturkan bahwa terdapat kendala teknis dalam pengerjaan, terutama tentang pembebasan lahan. Namun, ia memastikan persoalan pembebasan lahan sudah bisa teratasi. Dia berharap, Tol Semarang – Demak wilayah Semarang segera digarap.

Baca Juga :   Geger! Warga Dusun Jembangan Temukan Mayat Bayi Laki-laki di Sungai

“Jadi, ada kendala teknis terutama pembebasan lahan. Insya Allah, sudah ada titik temu. Mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati