Atikoh Ganjar Ajak Masyarakat Larisi Produk Anak Bangsa

Semarang, Mitrapost.com – Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk melarisi produk anak bangsa.

Hal ini bersamaan dengan kedatangan sejumlah guru SMKN 1 Jepara di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Selasa (28/9/2021), dengan maksud memperkenalkan produk-produk karya anak didiknya.

Guru SMKN 1 Jepara Retina Siswati menyampaikan, SMKN 1 Jepara memiliki tujuh jurusan kompetensi keahlian. Selain jasa, sekolah itu juga mampu memproduksi makanan dari olahan pertanian dan perikanan.

Guna mendukung produksi dari para anak didik, dibutuhkan adanya promosi. Dimana salah satunya dengan mengenalkan produk tersebut kepada Ketua Dekranasda Jawa Tengah.

“Kami ingin mempromosikan produk SMKN 1 Jepara. Ada tujuh jurusan kompetensi dengan produk makanan dan minuman hasil pertanian dan perikanan. Ada juga jasa, seperti desain kontruksi, otomotif dan budidaya perikanan,” katanya.

Baca Juga :   Lestarikan Kesenian Tradisional, Pemkab Jepara Berikan Ruang Bagi Pelaku Seni

Pengampu mata pelajaran agrobisnis pengolahan hasil pertanian itu menambahkan, semua produk makanan itu diolah dan diproduksi di ruang laboratorium praktek di sekolah. Diantaranya adalah roti, frozen food dan minuman. Produk- produk tersebut pun diolah tanpa menggunakan bahan pengawet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati