oleh

Bulan Gemar Membaca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Demak, Mitrapost.com – Bulan September menjadi bulan Gemar Membaca dan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan. Dua moment ini, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca, khususnya masyarakat kabupaten Demak.

Pada era perkembangan teknologi, menjadikan eksistensi perpustakaan terus menurun. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan teknologi yang dapat diakses dimanapun, sehingga minat membaca buka di perpustakaan menjadi berkurang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kegiatan bulan kunjung tahun ini dibuat dengan nuansa Indoor dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masih adanya pandemi Covid-19. Perpustakaan membuat pengunjung tidak hanya diperuntukan bagi anak anak saja tapi juga orang dewasa, serta menjadi tempat baca bagi keluarga.

Plt. Kasi Layanan Perpustakaan, Anjang Wibowo mengatakan sampai saat ini Perpustakaan selalu menjadi sasaran pemustaka setiap harinya. Menurutnya moment Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan menjadi pengingat bagi masyarakat pentingnya membaca buku untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga :   Pembangunan Tol Semarang-Demak Akan Menggunakan Matras Bambu

“Tidak hanya di momen spesial ini memang para pengunjung selalu ramai berdatangan ke perpustakaan. Moment ini saya rasa dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa perpustakaan dan buku selalu diminati dan menjadi hal yang penting meski teknologi terus berkembang.” Ungkapnya

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Demak, Bambang Saptoro Subandrio juga menambahkan peran penting perpustakaan saat ini sangat diperlukan karena perpustakaan merupakan jembatan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan UU Nomor 43 Tahun 2007 yang menyebut mengenai fungsi dan peran perpustakaan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak juga terus melakukan inovasi tiada henti dan akan terus menyesuaikan perkembangan jaman terkait dunia literasi. Diharapkan minat membaca masyarakat akan terus meningkat.

Baca Juga :   Pemkab Demak Kampanyekan Gemarikan

Nantinya ada beberapa spot taman yang berada di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak. Serta akan ada berbagai mural-mural, yang menjadi sudut instagramable dan dapat digunakan sebagai latar belakang berfoto para pemustaka.

“Masyarakat tua dan muda silahkan datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak semoga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk belajar dan menimba ilmu, jangan sampai generasi sekarang tidak terbekali dengan budaya yang kita jaga sejak lama yakni budaya gemar membaca” pungkasnya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait