300 Manusia Silver Diamankan Satpol PP dalam Setahun Terakhir

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 300 manusia silver di kota Semarang, diamankan Satpol PP Kota Semarang dalam setahun terakhir. Manusia silver ini dinilai meresahkan masyarakat dan seringkali mengganggu para pengguna jalan.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan penertiban dan penindakan tersebut mengacu pada penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014. Namun karena belum adanya tempat sosial atau rumah singgah, Fajar mengakui banyak dari mereka yang sering kembali ke jalan.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama masa pandemi, jumlah pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT) di kota Semarang meningkat. Rata-rata mereka berasal dari luar kota Semarang.

Penindakan terhadap PGOT pun dilakukan secara tegas namun humanis. Hanya saja, pemkot belum memiliki tempat singgah bagi mereka.

Baca Juga :   Dari Penolakan Jenazah, Kejati Semarang Tangani 5 Perkara Covid-19

“Semarang ini sebenarnya adalah kota bersih Se Asia Tenggara, penindakan perda kita lakukan dengan tegas namun humanis. Sayangnya belum adanya tempat singgah, banyak dari mereka kembali lagi ke jalan,”kataanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati