Destinasi Alam Menarik, Potensi Wisata Desa Gondang Terus Dikembangkan

Kendal, Mitrapost.com – Memiliki destinasi alam yang menarik, pemerintah Desa Gondang, Kecamatan Limbangan terus mengembangkan dan menggali potensi wisata di wilayah tersebut.

Kepala Desa Gondang Yudi Santoso menyampaikan, keindangan alam dan perkebunan di Desa Gondang memiliki daya tarik wisata. Untuk itu, pihaknya mulai melakukan beberapa pengembangan, seperti menciptakan paket liburan, baik bagi keluarga maupun komunitas.

Dijelaskan, beberapa sektor wisata yang menjadi unggulan di Desa Gondang antara lain, Curug Parleburgongso, Curug Cemara Kembar, Lembah Nirwana, Taman Sayur, dan paketan kegiatan wisata yang menawarkan penginapan, serta penawaran pentas seni, bahkan mina wisata.

“Pilihan di desa kita ini, baik wisata alam, edukasi, dan kuliner semua ada. Dan saat ini juga, sedang kita rintis semuanya, agar menjadi sebuah paketan wisata dan itu sudah masuk dalam daftar, bahkan homestay juga sudah mulai ada,” ujar Yudi saat menerima kunjungan Bupati Kendal di Desa Gondang, Selasa (28/9/2021).