Video : PPKM Level II, Stok Darah di PMI Pati Mulai Bertambah

Pati, Mitrapost.com – Penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten menjadi level 2, berdampak positif bagi semua sektor termasuk stok darah di PMI Pati.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Pati, Syafaati saat pelaksanaan donor darah di Sentra Tahfidz Qur’an Imam Syafi’i (STQIS) Pati, Rabu (29/9/2021) kemarin.

“Ada berdampak positif. Stok darah di PMI Kabuapten Pati menjadi bertambah. Masyarakat mulai berani kembali mendonorkan darahnya. Sebelumnya pada takut. Stok juga menurun,” ujar dia.

Syafaati memaparkan, saat ini stok darah di PMI untuk golongan A tersedia 56 ampul, B 46 ampul, O 67 ampul dan AB 21 ampul. Stok ini cukup menemui kebutuhan darah di Pati dalam kurun waktu beberapa hari.

Baca Juga :   Permintaan Darah di PMI Kabupaten Pati Meningkat 30-40 Kantong per Hari

Syafaati pun berharap, seiring dengan penurunan level PPKM, kegiatan donor darah di Kabupaten Pati bisa normal Kembali, sehingga kebutuhan darah bagi masyarakat bisa terpenuhi.

“Ya sebelumnya acara donor darah di tempat jarang. Semoga semakin banyak dan stok darah dapat mencukupi,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati