Lewati Polemik, Kursi Sekda Pati Akhirnya Diduduki Jumani

GP Ansor dan Banser Kabupaten Pati menganggap Jumani tidak Pancasilais. Ia diduga berafiliasi dengan organisasi terlarang HTI.

Menanggapi hal ini, Ketua Panitia Seleksi Sekda Suharyono menampik. Suharyono mengatakan semua calon Sekda sudah menjalani berbagai tes wawasan kebangsaan (TWK) dan telah dinyatakan layak menjadi pejabat di Kabupaten Pati.

Para calon juga dinyatakan patuh dengan undang-undang serta aturan yang ada. Pihaknya meyakinkan bahwa para calon Pancasilais.

Sementara itu, dalam sambutan ketika pelantikan, Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Tasdik Kinanto mengatakan bahwa Jumani merupakan salah satu calon yang terbaik dari tiga calon yang telah dinilai Panitia Seleksi.

“Tiga orang (calon) merupakan yang terbaik. Dan satu diantaranya telah ditetapkan Bupati Pati Haryanto menjadi Sekda yakni Pak Jumani,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dandim Pati Tinjau Kesiapan TMMD di Desa Tamansari

Ia meminta Jumani dan pejabat-pejabat lain yang dilantik menjaga amanah. Menurutnya amanah ini akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati