Video : Lewati Polemik, Kursi Sekda Pati Akhirnya Diduduki Jumani

Pati, Mitrapost.com – Misteri pejabat yang menduduki Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati akhirnya terjawab sudah. Setelah menjalani proses yang panjang, Bupati Pati Haryanto akhirnya menunjuk Jumani sebagai Sekda Pati.

Jumani dilantik menjadi Sekda Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati pada Jumat (1/10/2021) bersama beberapa pejabat tinggi pratama lainnya dan camat. Jumani menggantikan Suharyono yang purna tugas pada Kamis (30/9/2021) lantaran usianya sudah mencapai 60 tahun.

Mantan Kepala Inspektorat Daerah ini mengalahkan dua calon lainnya yakni Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyamoko dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Kadinkop UMKM) Kabupaten Pati Wahyu Setyawati.

“Sekda bersama dengan jabatan tinggi pratama yang lain. Sudah diuji gubenur sudah kita kirimkan ke pusat,” ujar Bupati Pati Haryanto.

Baca Juga :   Video : Aksi Bocah 12 Tahun, Mahir Mengemudikan Truk Tronton

Sebelum ditetapkan, seleksi Sekda Kabupaten Pati mengalami berbagai polemik dan pro-kontra. Berbagai organisasi masyarakat (ormas) hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menolak pencalonan Jumani untuk menjadi Sekda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati