Efek Minum Kopi Tanpa Gula Vs Pakai Gula dari Segi Kesehatan

Mitrapost.com – Minum kopi menjadi salah satu rutinitas yang biasa dilakukan oleh beberapa orang. Beberapa diantaranya akan menyeduh kopi menggunakan gula, namun beberapa lainnya menyeduhnya tanpa menggunakan gula.

Manfaat kopi juga dikenal dapat meningkatkan energi dan konsentrasi hingga membantu untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu untuk memelihara kesehtan jantung.

Meminum segelas kopi hitam tanpa menggunakan gula akan menyebabkan kafein terserap dengan cepat ke dalam darah. Hal itu pun menyebabkan terjadinya lonjakan detak jantung, tekanan darah, dan juga energi.

Penyerapan kopi tanpa gula dapat terjadi dalam waktu 20 menit dan akan menetap dalam aliran darah lebih dari 12 jam.

Baca Juga :   Meningkatkan Kekebalan hingga Kesehatan Tulang, Berikut Manfaat Markisa Bagi Ibu Hamil

Setelah itu, kafein mulai memengaruhi tingkat adenosin dalam otak. Adenosin adalah senyawa kimia dalam otak yang bertanggung jawab untuk memberi sinyal mengantuk.

Kafein yang bekerja sebagai pengikat reseptor adenosin, akan membuat badan cenderung lebih bersemangat dan tetap terjaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati