Literasi Digital, Dorong Pelaku UMKM Dongkrak Penjualan

Pekalongan, Mitrapost.com – Roadshow Literasi Digital yang sudah dilaunching sejak bulan September lalu dijadikan sebagai upaya untuk mendorong para pelaku UMKM untuk mendongkrak penjualan.

Roadshow ini dilakukan ke 16 kelurahan dan empat kecamatan yang merupakan sinergi antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan dengan jaWAra internet sehat dan Relawan TIK. Roadshow dilakukan mulai 30 September hingga 19 November 2021.

JaWAra Internet Sehat merupakan sebuah program untuk mendorong anak muda dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat berperan serta dalam program Indonesia Makin Cakap Digital. Dengan semangat dan kapabilitasnya, mereka akan menginisiasi dan melaksanakan edukasi literasi digital di daerahnya masing-masing.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Beras Bagi Petani Gagal Panen

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkominfo melalui Kasi Aplikasi dan Pelayanan PBE, Rakhmawati. Ia menjelaskan, di era digital ini para pelaku usaha atau UMKM dimudahkan dalam melakukan transaksi. Peluang ini dimanfaatkan untuk memberikan edukasi terkait bagaimana pemanfaatan media sosial, khususnya instagram dan WA bussines untuk mendongkrak penjualan dan mempromosikan produknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati