Cara Obati Radang Amandel Tanpa Operasi

Mitrapost.com – Radang amandel atau yang lebih dikenal dengan bahasa medis tonsilitis merupakan peradangan (pembengkakan) amandel yang terletak di pangkal tenggorokan. Kondisi ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus.

Dilansir dari U.S. National Library of Medicine, ternyata radang amandel paling sering terjadi pada anak di atas usia dua tahun. Hampir setiap anak menderita radang amandel alias tonsilitis setidaknya sekali dalam setahun.

Tonsilitis yang disebabkan oleh bakteri lebih sering terjadi pada anak-anak usia 5-15 tahun. Tonsilitis yang disebabkan oleh virus lebih sering terjadi pada anak yang umurnya lebih kecil. Radang amandel anak dapat dikatakan sebagai penyakit ringan, tetapi sangat mengganggu. Terkadang dapat menyebabkan anak demam dan nafsu makan turun.

Baca Juga :   Konsumsi Cokelat Mencegah Risiko Penyakit Stroke Hingga Jantung

Jika kita mengalami peradangan amandel, maka tak perlu khawatir. Tanpa perlu operasi, penyakit ini dapat diobati dengan cara alami dan aman di rumah. Berikut cara mengobati amandel dengan cara alami dan aman :

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati