Santri Pati Berkontribusi Dibalik Desain Logo Hari Santri Nasional

Pati, Mitrapost.com – Logo Hari Santri 2021 telah diluncurkan Kementerian Agama (Kemenag). Logo yang terlihat simpel nan estetik ini ternyata dibuat oleh santri asal Kabupaten Pati.

Santri itu bernama M. Shofa Ulul Azmi. Pria kelahiran Pati, 27 Juni 1992 ini merupakan santri tulen. Sejak usia dini hingga dewasa, Shofa mengenyam pendidikan di pesantren. Mulai dari pesantren Pati hingga mengembara ke Tuban dan Salatiga.

Shofa menceritakan awal mula ia mendesain logo yang sangat filosofis ini. Waktu itu ia dikabari kreator Logo Hari Santri 2020 bahwa Kementerian Agama (Kemenag) butuh desain Hari Santri Nasional 2021.

“Sekitar pukul 19.30, saya dijapri Hilal (kreator logo Hari Santri 2020). Dia memberi kabar jika Kemenag membutuhkan desain logo hari santri. Nah, pada malam itu Kemenag memberikan deadline besok harus jadi,” tuturnya.

Baca Juga :   Polres Pati Bekuk Pencuri Mobil, Satu Tersangka Kabur

Tema yang ditetapkan Kemenag adalah “Santri Siaga Jiwa Raga”. Bagi Shofa, kata Jiwa Raga menurutnya sangat nyentrik. Tiba-tiba, ia mendapat inspirasi setelah shalat isya’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati