Kawal PTM, Pemkab Rembang Sasar Anak Usia Sekolah Untuk Divaksin

Rembang, Mitrapost.com – Seiring berjalannya masa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Pemerintah Kabupaten Rembang mulai meluaskan cakupan vaksinasi Covid-19 ke sektor lembaga kependidikan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tengah menggencarkan vaksinasi di tingkat sekolah menengah pertama dan atas (SMP & SMA).

“Vaksinasi untuk sekolah sudah mulai, menyasar SMA dan SMP tetapi belum semua, ketersediaannya vaksinnya kan kurang. Kalau data lengkapnya ada di Dinkes,” ungkap Arif kepada Mitrapost.com saat diwawancara kemarin.

Berbeda dengan masyarakat umum yang divaksin dengan vaksin jenis Astrazeneca dan Moderna, anak usia sekolah divaksin dengan vaksin Sinovac yang dinilai mempunyai efek samping lebih ringan.

Baca Juga :   Meski Menyandang Disabilitas, Pria Asal Sarang Tetap Ulet Berwirausaha

Selain siswa, Arief juga menyebut para guru dan tenaga pendidik telah divaksin bersama gelombang pelayan publik sebelum diselenggarakannya PTM.

“Kalau saya bilang semua ya tidak bisa. Semua tersasar tapi ada yang tidak boleh divaksin. Tenaga pendidik, kesehatan, petugas publik sudah divaksin. Yang belum ya yang secara kesehatan tidak boleh divaksin,” kata Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati