Rumah Peninggalan Jenderal Gatot Subroto Disulap Menjadi Museum Pribadi

Semarang, Mitrapost.com – Rumah peninggalan pahlawan nasional Jenderal Gatot Subroto, yang berada di jalan Brigjen Soediarto, disulap menjadi museum pribadi.

Dalam museum yang terletak di dekat Benteng Willem II tersebut, menyimpan berbagai barang pribadi milik pahlawan nasional tersebut. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh cucu Jenderal Gatot Subroto, Lawrence Locsin Sardjono.

Menurutnya, selain puluhan pakaian dinas, juga ada topi dan tongkat komando. Ada pula koleksi pipa cangklong, pisau berburu dan kacamata.

“Ada empat pipa cangklong yang menjadi koleksi museum ini. Satu diantaranya, dalam kondisi rusak,” katanya pada peresmian museum tersebut, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, juga terdapat dua tempat tidur pribadi yang terawat dengan baik. Serta puluhan foto jenderal yang terpajang di beberapa bagian dinding rumah.

Baca Juga :   Hari Pertama PPKM, Ganjar Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Meski museum pribadi, Lawrence menyilakan warga untuk melihat langsung koleksi pribadi kakeknya, dengan menghubunginya, di nomor 081310119533. Tak menutup kemungkinan akan dijadikan museum terbuka atau bangunan cagar budaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati