Video : Job Market Fair Direncanakan Akan Kembali Digelar Pertengahan Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati berencana akan membuka kembali Job Market Fair tahun 2022 depan. Kepala Bidang Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja (Kabid PPTKI), Sri Mulyanto mengungkapkan tahun ini Disnakertrans kembali tak menyelenggarakan Job Market Fair lantaran anggarannya habis terkena refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Kalau dulu setahun bisa 2 kali jobfair baik dari dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) maupun daerah. tapi tahun ini harus sudah dianggarkan tapi refokusing kan 3 kali,” kata Sri Mulyanto kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (11/10/21).

Selain tidak ada anggaran, animo perusahaan lokal maupun luar daerah untuk merekrut karyawan juga sedang lesu, kemampuan finansialnya pun turun terdampak masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang.

Baca Juga :   Video : Pembangunan Jalan Wangunrejo-Sukobubuk Jadi Prioritas Bupati Pati

Skenarionya, jika terlaksana pertengahan tahun depan, Jobfair akan digelar secara konvensional. Mempertemukan secara langsung pihak perusahaan pencari karyawan dan para pencari kerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati