Video : Wabup Mendorong Agar Pencak Silat Tak Hanya Jadi Pelajaran Ekstrakurikuler

Pati, Mitrapost.com – Wakil Bupati Pati (Wabup) Saiful Arifin (Safin) menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Pati masa khidmah 2021 – 2026 di pondok pesantren Riyadlus Sholihin Trangkil, Minggu (10/10/2021)

Selain Wabup, hadir pula Bupati Blora yang juga merupakan Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jawa Tengah.

Selain itu, hadir pula Ketua Pagar Nusa Pusat, Ketua Pagar Nusa Kudus, perwakilan dari Nahdlatul Ulama, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, dan para tokoh agama.

“Banyak olahraga yang dapat dilakukan di tengah pandemi corona untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain olahraga prestasi, pencak silat tentunya juga punya manfaat untuk menjaga kesehatan karena daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi pandemi ini”, tutur Safin.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Ajak Persatuan Bela Diri Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Lebih lanjut, Safin menjelaskan bahwa olahraga bela diri pencak silat mengajarkan banyak nilai seperti disiplin, kerja keras, serta sikap menghormati.

“Tentunya manfaat-manfaat positif ini akan berguna bagi semua orang, karenanya kita harus menjaga kondusifitas dengan malakukan hal-hal yang positif saja”, imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati