Video : 570 Formasi Perangkat Desa di Pati Kosong

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mengungkapkan adanya kekosongan beberapa formasi perangkat desa di Bumi Mina Tani. Sebanyak 570 formasi perangkat desa belum ada pengisinya.

“Ini berdasarkan hasil inventarisasi data perangkat desa sampai Juli 2021,” kata dia di hadapan para anggota dewan dalam Rapat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Pati, Senin (11/10/2021) kemarin.

Kondisi ini membuat banyak kepala desa mengajukan permohonan pengisian perangkat. Lantaran keberadaan perangkat desa merupakan kebutuhan dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pemerintah desa yang optimal.

Kepala desa pun perlu didukung oleh perangkat desa yang memadai dan kompeten. Namun, Pati belum menyelengarakan pengisian perangkat desa pada tahun ini lantaran adanya Pilkades.

Baca Juga :   Video : Ganjar Targetkan Vaksinasi Nakes di Jateng Selesai Pertengahan Februari

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, pemerintah daerah dipandang perlu untuk memfasilitasi pengisian perangkat desa pada 2022. Pada tahun 2021 tidak ada pengisian karena ada penyelenggaraan Pilkades,” ungkap Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati