Dinkes Berikan Penjelasan Bidan Lecehkan Bumil di Jakbar

Mitrapost.com– Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah melakukan pemeriksaan terkait unggahan viral bidan melecehkan ibu hamil di Jakarta Barat. Ia menyebut timnya telah melakukan tugas sesuai SOP.
“Tim kita sudah lakukan sesuai SOP, mempertanyakan. Jadi gini, di dalam suatu pelayanan kesehatan, ada langkah-langkah penegakan diagnosis, mulai anamnesa atau wawancara, pemeriksaan fisik dan nanti apa keputusannya, pemeriksaan penunjang,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).
Widyastuti menjelaskan petugas Kesehatan telah bertindak sesuai SOP yaitu sebelum mendiagnosis pasien terlebih dahulu memberikan pertanyaan.

“Dalam anamnesa atau wawancara mendalam tadi dikaitkan dengan standar identitas dan sebagainya. Apabila di dalam pemeriksaan fisik ditemukan suatu kecurigaan terhadap suatu kasus tertentu atau gejala tertentu, tentu diperdalam dalam anamnesa,” sebutnya.

Baca Juga :   KPI Jatim Menunda Laporan untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar

Ia juga menjelaskan pertanyaan yang diarahkan kepada pasien telah sesuai dengan prosedural yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati