oleh

Gibran dan Sandiaga Uno Bicarakan Pilgub DKI

Surakarta, Mitrapost.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam kunjungan kerjanya, ia satu mobil dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Selama perjalanan, ada hal yang dibahas secara mendalam antara mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Sandiaga mengatakan, dalam perjalanan di dalam mobil tersebut ia bersama putra sulung Presiden Joko Widodo sempat menbicarakan mengenai pencalonan Gibran menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Bpkad Pati

“(DKI 1) sempet juga ngobrol, beliau (Gibran) menyampaikan fokus di Solo,” ujar Sandiaga usai mengunjungi Museum Batik Danarhadi, Sabtu (9/10/2021).

Sandi juga mengatakan, bahwa selama perjalanan tersebut pembahasan lain yakni terkait pemulihan ekonomi di masa pandemi. Menurut Sandi, ada satu sinyal kebangkitan yang harus dimanfaatkan dan dilakukan dengan sangat berhati-hati.

Baca Juga :   Pengamat Menilai Kubu Prabowo Jadi Kompetitor Kubu Airlangga

“Saya melihat ada satu sinyal kebangkitan ekonomi tapi harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian, kami saling bertukar pikiran, data bahwa Solo sangat bergantung pada pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan jika tawaran tersebut biasa terjadi, terlebih bagi pemimpim yang dinilai memiliki integritas tinggi. Kendati demikian, Sandi menyarankan agar Gibran mempertimbangkan secara matang.

Sandi menambahkan, bila akan maju ke DKI 1, ia harus berpihak kepada rakyat. Berpihak kepada pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Gibran Rakabuming justru menepis tanggapan tersebut. Ia tak menjelaskan secara rinci terkait pertemuan tersebut. Akan tetapi, Gibran menjawab jika dirinya tetap fokus mengerjakan tanggungjawab di Solo.

Baca Juga :   Video : Cerita Mistis!! Gibran Seorang Pendaki Yang Hilang Selama 6 Hari Ditemukan Selamat

Ndak bahas apa-apa kok, saya fokus di Solo aja,” pungkasnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di idntimes.com dengan judul “Ketemu Gibran di Solo, Sandiaga Uno Ngobrol Bahas Pilgub DKI Jakarta”.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait