oleh

Bupati Batang Dorong Percepatan Penanganan Banjir di Celong

Batang, Mitrapost.com – Akibat dari pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, puluhan kepala keluarga (KK) di Kampung Celong terdampak banjir bandang.

Bupati Batang, Wihaji mendesak pihak KIT untuk melakukan percepatan penanganan banjir, mengingat bulan depan sudah memasuki musim penghujan.

Bpkad Pati

“Saya mengucapkan terima kasih perhatian KIT terhadap korban banjir, karena dampak dari pembangunan. Selanjutnya tinggal bagaimana penanganan secepatnya sebelum terjadi banjir kembali,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, fokus percepatan penanganan banjir harus dilakukan, karena ini termasuk dalam proyek strategis nasional.

Perlu diketahui, pihak KIT Batang memberi ganti rugi sebesar Rp282.000.000 kepada korban banjir dampak KIT Batang.

Baca Juga :   Sudah Mulai Surut, Banjir di Mintobasuki Pati Telan Kerugian Rp1 Miliar Lebih

Rinciannya 78 Kartu Keluarga (KK) mendapat pengganti tunai terdampak langsung, 240 KK mendapat bantuan sembako. Bantuan ini diterima langsung oleh warga yang disaksikan oleh jajaran Muspika setempat.

“Koordinasi terus menerus kita upayakan kepada Direksi yang menangani KIT Batang untuk melakukan percepatan penanganan, karena saya takut pada November dan Desember pasti akan terjadi hujan lebat soalnya sudah memasuki musim penghujan,” ungkap Wihaji.

Diharapkan, penanganan banjir di Celong ini dapat dilakukan secepatnya. Wuhaji mengatakan, bila perlu minggu ini sudah mulai dicarikan solusi dan koordinasi dengan KAI untuk pembuatan terowongan di bawah jalur kereta api. (*)

Komentar

Berita Terkait