Mengupas Sejarah Hari Tanpa Bra atau No Bra Day 13 Oktober

Mitrapost.com – Banyak publik yang mempertanyakan apa itu No Bra Day. Karena setiap bertepatan tanggal 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra Sedunia.

Untuk mengetahui asal muasal No Bra Day, mari kita telusuri sejarah peringatannya.

Perlu diketahui, No Bra Day awalnya dirayakan pada 19 Oktober 2011. Peringatan tersebut diinisiasi oleh seorang dokter asal Kanada, Dr. Mitchell Brown. Menurut Brown, peringatan Hari Tanpa Bra Sedunia untuk mengkampanyekan kesadaran akan prosedur rekonstruksi payudara kepada para penderita kanker payudara.

Selain itu, No Bra Day juga pernah dirayakan pada tanggal 9 Juli 2011, salah seorang yang mencetuskan diketahui bernama Anastasia Doughnuts. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker payudara secara keseluruhan.

Pada tahun 2014, No Bra Day digabungkan menjadi satu dan dirayakan setiap tanggal 13 Oktober. Bulan ini dipilih karena bertepatan dengan National Breast Cancer Awareness Month di Amerika Serikat atau bulan kesadaran kanker payudara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati