Video : Pati Belum Terapkan Aplikasi PeduliLindungi Secara Penuh

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi di lingkungan Pemkab secara menyeluruh. Hanya beberapa dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pati yang telah menerapkan aplikasi ini.

Penerapan penggunaan aplikasi ini baru dicontohkan di sejumlah perkantoran. Kepala Diskominfo Kabupaten Pati Indriyanto mengungkapkan, sampai saat ini pihak Pemkab Pati baru mewajibkan aplikasi PeduliLindungi di kantor OPD.

Namun itupun masih sebagian yang menggunakannya. Menurut Indriyanto, sebagian besar masih belum menggunakan aplikasi untuk mengecek warga yang sudah vaksiansi ini.

“OPD yang sudah menggunakan Diskominfo Kabupaten Pati dan Dinkop UMKM, untuk perhotelan sudah diterapkan di Hotel Safin,” ungkapnya.

Indriyanto menambahkan, untuk OPD lain yang belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi masih dalam proses. Terutama proses permohonan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi 3 Peserta MTQ Nasional dari Pati

“OPD yang lain menyusul, ini masih diproses permohonan ke Kemenkes,” tambah Indriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati