Video : Sempat Ditunda, Pilkades Antar Waktu Akan Digelar Sabtu Besok

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akhirnya akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dalam waktu dekat. PAW yang sempat tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19 ini, akan dilaksakan Sabtu (16/10/2021) mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati, Haryanto pada Rabu (13/10/2021) melalui pesan singkat. Orang nomor satu di Pati itu menegaskan PAW akan segera dilakukan dan dilaksanakan pada Sabtu mendatang. “Sabtu Pilkades,” ujar Haryanto.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memutuskan menunda PAW yang rencananya dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Pati. Hal tersebut karena ditunda berdasarkan surat edaran.

“Kami sampaikan ditunda semua nggak hanya di desa Bageng, tapi 6 desa yang menyelenggarakan pilkades PAW itu Kecamatan Tayu Desa Pakis, Margoyoso satu desa, Juwana dua desa, Gabus satu desa dan Gembong satu desa ditunda semua,” lanjut Haryono.

Baca Juga :   Video : HUT Ke-59, Pramuka Pati Ikut Bantu Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara

Adapun yang tertuang dalam Surat edaran Bupati Pati nomor 141.i/2718 tentang penundaan pelaksanaan pilkades antar waktu (PAW). Dalam surat edaran tersebut dituliskan bahwa pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) pada tahun 2021 yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 3 juli 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati