oleh

Hingga Oktober 2021, Terjadi 42 Peristiwa Kebakaran di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kasus kebakaran di Rembang hingga triwulan ke-empat tahun ini mencapai 42 peristiwa. Pemicu kebakaran terbanyak disebabkan karena kelalaian warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang Wiyoto.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Wiyoto menyebut, kasus kebakaran di Rembang tahun ini mengalami penurunan daripada tahun sebelumnya pada periode yang sama. Tercatat selama tahun 2020, terjadi 85 kasus kebakaran di Rembang.

“Kebakaran tahun ini totalnya ada 42 kejadian dari Januari sampai 15 Oktober, kalau dibandingkan tahun kemarin alhamdulillah menurun. Kemarin 85,” ujar Wiyoto saat diwawancara di kantornya hari ini, Jumat (15/10/21).

Dalam praktek memadamkan api, Wiyoto mengaku tahun ini tak banyak menemui kendala, kecuali akses jalan Pantura yang disempitkan saat perbaikan.

Baca Juga :   Meski Covid-19 di Rembang Melandai, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

“Selama ini kalau yang terlalu jauh datangnya terlambat, misalnya di Kecamatan Sarang jalan-jalan kearah sana kan banyak yang diperbaiki. Juga Kemarin pas ada kebakaran truk di Sedan Karangasem kendala jalan perbaikan,” imbuh Wiyoto.

Dijelaskan pada tahun ini, kasus kebakaran paling banyak terjadi di area rerimbunan pinggir jalan seperti area sawah dan tegalan. Di area tersebut banyak tersebar daun dan sampah kering yang mudah terbakar api maupun cahaya matahari.

“Untuk kebakar lahan saya khawatirkan kalau lokasinya dekat fasilitas umum, yang bahaya kan itu, apalagi bisa merambah ke pemukiman,” kata Wiyoto.

Oleh karenanya, masyarakat diminta tak lalai selalu waspada ketika membakar sampah atau jerami bekas panen saat cuaca kering.

Baca Juga :   Logo Pemkab Rembang Dicatut dalam Video Bapaslon

Untuk penanganan kebakaran saat ini, di Satpol PP Kabupaten Rembang memiliki 18 personel dengan armada damkar berjumlah 7 unit. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait