Minim Pengalaman, AHY Dinilai Sulit Bersaing di Bursa Capres 2024

Jakarta, Mitrapost.com – Partai Demokrat ingin mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, AHY disarankan untuk tidak ikut Pilpres dulu. Hal ini disampaikan oleh Hendri Satrio, seorang pengamat politik dari Universitas Paramadina.

“Sulit soalnya, bila AHY maju sebagai capres dan dipilih rakyat. Selain punya citra Ketum (Ketua Umum) Demokrat, dia kan punya citra juga sebagai prajurit TNI yang selesainya belum Paripurna gitu, (berhenti) di tengah jalan,” ungkapnya Jumat (15/10/2021).

Hendri mengatakan, sudah menjadi suatu kewajaran bila Demokrat atau partai politik (parpol) lain menginginkan ketumnya maju sebagai capres 2024. Hal ini menjadi icon tiap-tiap parpol.

Namun, ia menilai pengalaman politik AHY dinilai masih kurang. Hendri pun menyarankan AHY menjadi menteri terlebih dahulu.

Baca Juga :   KLB Demokrat Tetapkan Moeldoko Jadi Ketum, Joni: Kongres Abal-Abal Itu

“Menurut saya agak susah makanya dia mesti punya citra baru, minimal menteri, gitu,” ujarnya.

Senada dengan Hendri, pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengatakan pengalaman politik AHY masih kurang. Sebab, AHY tidak pernah mengisi posisi di legislatif atau eksekutif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati