Banyak Pelaku UMKM Tidak Ambil Uang BPUM, Dinkop UMKM Pati Gencar Lakukan Sosialisasi

Pati, mitrapost.com – Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tidak serta merta bisa langsung sekaligus, namun secara bertahap. Dari pihak bank juga mengatur jadwal pencairan bantuan BPUM UMKM tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid ) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati. Hendri Kristianto menyampaikan pencairan BPUM tidak dapat dilakukan dalam satu hari, pihak bank saat ini mengatur jadwal setiap hari hanya dapat menerima 25 pencairan BPUM.

“Pencairan BPUM tidak bisa dalam satu hari dicairkan sekaligus karena di bank seperti BRI dalam sehari setiap unit hanya ada kurang lebih 25 penyaluran,” kata Hendri kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Senin (18/10/2021).

Baca Juga :   Dampak Pandemi, 40 Persen UMKM Gulung Tikar

Ia melanjutkan keadaan yang seperti sekarang ini, bank tidak bisa melaksanakan dengan banyak kerumunan lantaran adanya tahap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati