Dinkes Surabaya Ungkap Tips Jitu Cegah Stunting

Surabaya, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Surabaya mengungkap tips jitu mencegah kelahiran anak stunting. Salah satunya adalah dengan melakukan pemantauan gizi pada ibu hamil.

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan tig acara pencegahan anak terlahir stunting. Pertama adalah memberikan tablet Zat Besi (Fe) penambah darah pada remaja putri. Pemberian tablet FE ini penting untuk menjaga kesehatan reproduksi remaja putri. Tablet ini bisa didapatkan di seluruh Puskesmas di Surabaya.

“Karena, ketika remaja putri menstruasi akan mengalami kekurangan Zat Besi. Oleh sebab itu, selain mengkonsumsi tablet FE, remaja putri juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan vitamin,” kata Febria, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga :   Dinkes Kabupaten Semarang Siapkan Rp1,6 Miliar Untuk Pencegahan Stunting

Sedangkan strategi kedua adalah Pranikah bagi Calon Pengantin (Catin). Setelah remaja putri beranjak dewasa dan akan melaksanakan pernikahan, Dinkes Surabaya bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) memberikan Pendidikan Pranikah bagi Calon Pengantin (Catin).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati