Ekonomi Indonesia Melesat 5,2 Persen Tahun 2022

Mitrapost.com– Tahun 2022 pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia naik sebesar 5,2 persen. Ekonom Chatib Basri mengungkapkan pertumbuhan ekonomi yang membaik tersebut dapat terjadi jika vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana dengan cepat.
“Kalau kita mampu mengatasi pandemi di mana vaksinnya bisa dipercepat sampai dengan kuartal I-2022 maka saya kira target (pertumbuhan ekonomi) 5,2% itu bukan sesuatu yang berlebihan,” katanya dalam webinar, pada Senin (18/10/2021).

Ia mengungkapkan bahwa menilik pada tahun lalu, ketika pemerintah telah membuka aktivitas ekonomi pada bulan Juni, aktivitas tersebut berangsur membaik bahkan cenderung meningkat.

“Tapi ingat apa yang terjadi bulan Oktober ketika orang mulai ramai-ramai libur lagi pada waktu itu? kemudian jumlah kasusnya naik,” ungkap Chatib.

Baca Juga :   Ganyang Malaysia 3-0, Tim Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Semi Final Thomas Cup

Setelah mengetahui adanya lonjakan kasus Covid-19, pemerintah ,melakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang kian melambat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati